Tuesday 20 May 2014

REKAYASA SEJARAH, MITOS KARTINI DAN THE OTHER WOMAN POWER

Raden Ajeng Kartini
     Bulan April memang sudah berakhir namun tidak ada salahnya kita mencoba untuk mencari tahu tentang Hari Kartini pada tanggal 21 April yang sering diperingati oleh warga Indonesia utamanya kaum hawa. Sebagian dari kita mungkin sempat berfikir dan bertanya-tanya, Kenapa setiap tanggal 21 April kita memperingati Hari Kartini dan kenapa harus Raden Ajeng Kartini, apakah tidak ada perempuan Indonesia lain yang lebih layak ditokohkan dan diteladani selain R.A. Kartini?”
Pertanyaan kritis seperti ini juga telah sering diungkapkan para sejarawan yang mengetahui sejarah Indonesia, perkembangan pendidikan dan peran perempuan Indonesia di masa lalu. Misalnya sejarawan Persi Tiar Anwar Bahtiar dan Prof. Dr. Harsja W. Bachtiar. Mereka mengkritik pengkultusan R.A. Kartini sebagai pahlawan nasional Indonesia dan mempertanyakan mengapa harus Kartini yang dijadikan sebagai simbol kemajuan wanita Indonesia.

Baca selengkapnya  di sini.

No comments:

Post a Comment

REVOLUSI BODY (RAHASIA DIET AMAN, ALAMI, MUDAH & MENYENANGKAN)

Dr. Michael Orlich, seorang peneliti dari Loma Linda University di California, mengungkapkan bahwa diet efektif dalam memperpanjang umur ...