Saturday 11 January 2014

“CIPTAKAN KARIR HEBAT!” (2)



TEMUKAN TUJUAN! 
     Cara menyelamatkan atau mendapatkan pekerjaan yang kita inginkan yaitu dengan memikirkan kembali pekerjaan itu secara keseluruhan, dan inilah 2 pola fikir kunci yang kita butuhkan:
1.      Jadilah Relawan, Bukan Karyawan
     Karyawan mempunyai deskripsi tugas, sementara relawan mempunyai tujuan. Deskripsi tugas bersifat eksternal dan karyawan menerimanya secara reaktif. Tujuan bersifat internal dan kita secara proaktif mengupayakan dengan sukarela. Relawan membuat keputusan berdasarkan hal terbaik yang seharusnya dilakukan untuk memperoleh hasil terbaik. Perbedaan mendasar antara karir hebat dan karir biasa saja adalah menemukan tujuan yang bisa kita lakukan dengan sukarela. Tujuan yang bermanfaat, apapun profesi kita. Selama belum menemukan tujuan pada pekerjaan kita maka kita tak akan menemukan gairah yang akan menjadikan kita karir hebat. 
2.      Jadilah Solusi, Bukan Masalah
    Tentu saja kita harus menjadi relawan yang berguna lengkap dengan solusi yang dibutuhkan atasan atau usaha kita. Mari berhenti berfikir peluang kita kurang atau tidak ada, peluang sebenarnya ada di mana-mana. Banyak pemberi kerja mengurangi pemasangan iklan lowongan kerja secara online bukan karena tidak ada lowongan tapi lebih karena kewalahan menerima lamaran pekerjaan. Mereka akan membuka lowongan dan merekrut jika kita merupakan solusi terbaik atas masalah yang harus mereka pecahkan. Ahli pemasaran David M. Scott berpendapat bahwa aturan lama tentang mencari pekerjaan mengharuskan kita menginterupsi orang dan mengatakan kepada mereka bahwa kita siap bekerja serta memaksa mereka membantu anda. Yang bisa kita lakukan adalah dengan menjadi pekerja pengetahuan sejati. Kita harus memiliki pengetahuan mendalam tentang kebutuhan yang diperlukan untuk pekerjaan tsb. Ahli blogger dan konsultan humas Steve Rubel mengatakan bahwa alat paling penting yang harus kita miliki dalam bisnis masa kini adalah rasa ingin tahu yang tak pernah terpuaskan, jika kita kehilangan rasa ingin tahu, maka habislah kita!

Baca selengkapnya di sini... atau di sini...

No comments:

Post a Comment

REVOLUSI BODY (RAHASIA DIET AMAN, ALAMI, MUDAH & MENYENANGKAN)

Dr. Michael Orlich, seorang peneliti dari Loma Linda University di California, mengungkapkan bahwa diet efektif dalam memperpanjang umur ...