Tuesday 1 July 2014

DAGING TUMBUH DI MATA (PTERYGIUM)



Banyak sekali penyakit yang berkaitan dengan masalah mata, salah satunya adalah adanya daging yang tumbuh di bola mata atau yang kita kenal dengan istilah pterygium (jamak: pterigia).
Pterygium adalah munculnya suatu timbunan atau selaput pada mata yang bentuknya seperti segitiga atau seperti sayap pada mata dengan puncak berada di arah kornea mata. Pterygium oleh sebagian orang dikenal sebagai “daging tumbuh” di selaput bening mata, bahkan dulu sering disalahartikan sebagai katarak. Kondisi ini biasanya terjadi di sudut mata bagian dalam, meskipun dapat juga tampak di sudut bagian luar. Kondisi ini berkembang secara perlahan, sifatnya jinak dan pada umumnya tidak bertumbuh ataupun membesar sehingga tidak berbahaya, walaupun demikian tidak enak dipandang. Namun kelainan bisa terjadi hingga pterygium menutupi bagian kornea mata dan dalam beberapa kasus langka, dapat tumbuh cukup besar sehingga menutupi kornea pusat dan mengganggu penglihatan. 

Apa penyebab dari penyakit ini, gejala, dampak serta penanggulangannya? Silahkan baca selengkapnya DI SINI.

No comments:

Post a Comment

REVOLUSI BODY (RAHASIA DIET AMAN, ALAMI, MUDAH & MENYENANGKAN)

Dr. Michael Orlich, seorang peneliti dari Loma Linda University di California, mengungkapkan bahwa diet efektif dalam memperpanjang umur ...